Wednesday 22 February 2012

Long's Way To Go

Hello!

Hari ini pengen cerita sedikit sama apa yang baru gw pelajari dari salah satu temen Korea yang bisa di bilang akrab. Cewe cantik bermuka oriental (ye masa mukanya India) ini bernama Cho Long, Kim (*jangan Cho Long Dompet Saya yah?) atau tulisan gaulnya "1_0N9" (Dear Alay..,buat apa ada huruuufff.. kalau kaliaann ituu nulis pake angka?) . Anyway , si temen gw yang namanya "1_0N9" ini *sumpah susah nulis begini* pokoknya si Long ini membuat gw jadi tambah mengerti tentang arti hidup dan kerja keras,. Hope It would inspire us,.  ^^

Waktu itu gw lagi asik baca buku (re: resep masakan) dan tiba - tiba Long memanggil "Farra Anyyeong!" - karena sudah di "Anyeongin"  yah kurang sopan kalau gw tidak menjawab "Anyeong juga long" 
Gw dan dia bercakap dan bergosip selama kurang lebih 30 menit membahas dari hal yang tidak bermutu, agak bermutu dan sampai sangat bermutu .., akhirnya tibalah pada pembicaraan "Traveling", topik yang menarik bukan? 

Kita berdua memiliki hobi yang sama yaitu "Traveling" kebetulan Long ini pernah traveling ke Australia selama kurang lebih 3 bulan untuk mengasah English language abilitynya :) , tapi jangan salah dia pergi kesana bukan untuk senang - senang dan menghabur-haburkan harta orang tuanya tapi sebaliknya.

" Farra, I am not coming from a super rich family in which they can easily send me off to foreign country for studying, I was doing some part time jobs and math tutorial here and there.

Also, my parents lent some money from the bank to afford my tuition fee during college in Korea, so I'm gonna pay them back after getting a job outright my graduation,...

What an amazing girl!

Instead of killing dreams and giving up, she tried  to find a way to conquer the impossibility!

Gw jadi makin berpikir keras dan me-refleksikan balik ke lingkungan kebanyakan..
"kuliah ke luar negri? yaelah mana bisa gw, ga ada duit!"
"Yah mahal, kasian bonyok gw.."


Apa hubunganya sekolah keluar negri sama ngrepotin bokap nyokap?

Neither our parents nor reality are guilty, for what you are now!

You always can choose and  ask to yourself!

Have I tried to the max?
Kalau mau di gali *sumur kali yes di gali*  banyak banget tuh ratusan beasiswa yang tersebar, kok ga yah di manfaatin.


Salah satu contoh yang bisa gw lihat dari Long ini adalah, dia ga menyerah gitu aja pada keadaan. Long ke Australia dengan meng-apply Working Holiday Visa. Selama 3 bulan dia bekerja di restaurant dan toko - toko. 
" Lah terus Far, kapan belajar bahasa Inggrisnya?" Namanya juga di Australia, masa ngobrol nya pake boso Jowo. Jadi, secara tidak langsung dia pun bisa belajar, dan sepengalaman gw setalah hidup di kampung halaman Suju selama kurang lebih 4 tahun, being outside home country itu bener - bener banyak manfaatnya! selain new experience and new language, You build networking! Seperti yang di bilang Om Benjamin Disraeli " Experience is the child of thought and thought is the child of action. 

Gimana tuh, sekali mendayung dua tiga pulau terlewati ,kan !

Gw pun sampai sekarang masih belajar 'How to Conquer My-Self', yang namanya rasa takut dan ragu itu pasti ada tapi tantangannya adalah bagaimana kita bisa mengubah rasa takut itu jadi sebuah motivasi yang besar  menjadi sebuah energi positif tidak hanya bagi diri kita tapi orang banyak.



Stop Limiting Your Self!


#Hayus Cemangaaddhh Eahh <- *nyoba eksis kaya ABG jaman sekarang* hehe

FYI , this is my team for Org. Business class - Tap - Tap; Me, Arthur, Heechan and my beloved Long with short hair !

Cheers,


Farra Maysara






1 comment: